Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 25: Kebodohan dan Kefanatikan Orang Musyrik Terhadap Agama Nenek Moyang

- Senin, 23 Januari 2023 | 06:45 WIB
Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 25: Kebodohan dan Kefanatikan Orang Musyrik Terhadap Agama Nenek Moyang (kolase canva/ Dunia Anak Indonesia)
Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 25: Kebodohan dan Kefanatikan Orang Musyrik Terhadap Agama Nenek Moyang (kolase canva/ Dunia Anak Indonesia)

Religi- Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 25: Kebodohan dan Kefanatikan Orang Musyrik Terhadap Agama Nenek Moyang. 

QS Lukman merupakan Surah yang terdiri dari 34 ayat dan menempati urutan ke 31 dalam Al Quran yang termasuk golongan Surah Makkiyah. 

Dalam artikel ini akan menjelaskan tentang QS Lukman ayat 25 yang mengatakan tentang kebodohan yang dilakukan oleh orang musyrik

Baca Juga: Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 16: Apa Saja Nasehat Lukman yang Disampaikan Kepada Anaknya?

Penjelasan isi dari QS Lukman ayat 25 diambil dari tafsir Kemenag dan tafsir Ibnu Katsir.

Berikut ini bacaan dari QS Lukman ayat 25 beserta dengan tafsir Kemenag dan tafsir Ibnu Katsir

 

وَلَىِٕنْ سَاَلْتَهُمْ مَّنْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ لَيَقُوْلُنَّ اللّٰهُ ۗقُلِ الْحَمْدُ لِلّٰهِ ۗبَلْ اَكْثَرُهُمْ لَا يَعْلَمُوْنَ ( لقمان: ٢٥ )

Wa La'in Sa'altahum Man Khalaqa As-Samāwāti Wa Al-'Arđa Layaqūlunna Allāhu Qul Al-Ĥamdu Lillāhi Bal 'Aktharuhum Lā Ya`lamūna. (Luq̈mān 31:25)

Artinya:
Dan sungguh, jika engkau (Muhammad) tanyakan kepada mereka, ”Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?” Tentu mereka akan menjawab, ”Allah.” Katakanlah, ”Segala puji bagi Allah,” tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui. (QS. [31] Luqman : 25)

Halaman:

Editor: Mahmudah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X