Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 23: Hiburan untuk Nabi Muhammad dan Para Sahabat atas Perilaku Orang Musyrik

- Senin, 23 Januari 2023 | 06:25 WIB
Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 23: Hiburan untuk Nabi Muhammad dan Para Sahabat atas Perilaku Orang Musyrik (kolase canva/Dunia Anak Indonesia)
Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 23: Hiburan untuk Nabi Muhammad dan Para Sahabat atas Perilaku Orang Musyrik (kolase canva/Dunia Anak Indonesia)

Religi - Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 23: Hiburan untuk Nabi Muhammad dan Para Sahabat atas Perilaku Orang Musyrik.

Dalam QS Lukman ayat 23 menceritakan bagaimana Allah menghibur Nabi Muhammad dan para sahabat atas perlakuan buruk dari orang-orang musyrik. 

Sebagai mana sejarah bicara bahwa pada zaman Nabi, banyak dari orang musrik dan orang kafir yang menghina dan tidak mau mengikuti dakwah Nabi. 

Baca Juga: Bacaan dan Tafsir QS Lukman ayat 18: Apa Saja Wasiat Lukman Kepada Anaknya? Part 1

Di artikel ini akan dijelaskan isi dari QS Lukman ayat 23 yang diambil dari tafsir Kemenag dan tafsir Ibnu Katsir

Berikut ini bacaan dan penjelasan tafsir Kemenag dan Ibnu Katsir dari QS Lukman ayat 23. 

 

وَمَنْ كَفَرَ فَلَا يَحْزُنْكَ كُفْرُهٗۗ اِلَيْنَا مَرْجِعُهُمْ فَنُنَبِّئُهُمْ بِمَا عَمِلُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌۢ بِذَاتِ الصُّدُوْرِ ( لقمان: ٢٣ )

Wa Man Kafara Falā Yaĥzunka Kufruhu 'Ilaynā Marji`uhum Fanunabbi'uhum Bimā `Amilū 'Inna Allāha `Alīmun Bidhāti Aş-Şudūri. (Luq̈mān 31:23)

Artinya:
Dan barangsiapa kafir maka kekafirannya itu janganlah menyedihkanmu (Muhammad). Hanya kepada Kami tempat kembali mereka, lalu Kami beritakan kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala isi hati. (QS. [31] Luqman : 23)

Halaman:

Editor: Mahmudah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X