Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 20: Pengingat Manusia Akan Tanda-tanda Keesaan Allah

- Minggu, 22 Januari 2023 | 20:22 WIB
 Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 20: Pengingat Manusia Akan Tanda-tanda Keesaan Allah. (kolase canva/ Dunia Anak Indonesia )
Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 20: Pengingat Manusia Akan Tanda-tanda Keesaan Allah. (kolase canva/ Dunia Anak Indonesia )

Religi - Bacaan dan Tafsir QS Lukman Ayat 20: Pengingat Manusia Akan Tanda-tanda Keesaan Allah.

Dalam QS Lukman ayat 20 mengingatkan kepada seluruh manusi bahwa Allah merupakan dzat yang Maha Esa. 

Pada artikel ini akan dijelaskan tafsir dari QS Lukman ayat 20 yang mengedepankan dari tafsir Kemenag dan tafsir Ibnu Katsir

Baca Juga: Bacaan dan Tafsir QS Lukman ayat 19: Apa Saja Wasiat Lukman Kepada Anaknya? Part 2

Mari simak penjelsan tafsir Kemenag dan Ibnu Katsir dari QS Lukman ayat 20

 

اَلَمْ تَرَوْا اَنَّ اللّٰهَ سَخَّرَ لَكُمْ مَّا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِ وَاَسْبَغَ عَلَيْكُمْ نِعَمَهٗ ظَاهِرَةً وَّبَاطِنَةً ۗوَمِنَ النَّاسِ مَنْ يُّجَادِلُ فِى اللّٰهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَّلَا هُدًى وَّلَا كِتٰبٍ مُّنِيْرٍ ( لقمان: ٢٠ )

'Alam Taraw 'Anna Allāha Sakhkhara Lakum Mā Fī As-Samāwāti Wa Mā Fī Al-'Arđi Wa 'Asbagha `Alaykum Ni`amahu Žāhiratan Wa Bāţinatan Wa Mina An-Nāsi Man Yujādilu Fī Allāhi Bighayri `Ilmin Wa Lā Hudan Wa Lā Kitābin Munīrin. (Luq̈mān 31:20)

Artinya:
Tidakkah kamu memperhatikan bahwa Allah telah menundukkan apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi untuk (kepentingan)mu dan menyempurnakan nikmat-Nya untukmu lahir dan batin. Tetapi di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan. (QS. [31] Luqman : 20)

Tafsir Lengkap Kemenag

Halaman:

Editor: Mahmudah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X