Bacaan dan Tafsir Ibnu Katsir QS Al Baqarah Ayat 24: Sesungguhnya Bahan Bakar Neraka Adalah Manusia dan Batu

- Kamis, 19 Januari 2023 | 06:31 WIB
Bacaan dan Tafsir Ibnu Katsir QS Al Baqarah Ayat 24: Sesungguhnya Bahan Bakar Neraka Adalah Manusia dan Batu (Pixabay)
Bacaan dan Tafsir Ibnu Katsir QS Al Baqarah Ayat 24: Sesungguhnya Bahan Bakar Neraka Adalah Manusia dan Batu (Pixabay)

RELIGI - Bacaan dan Tafsir Ibnu Katsir QS Al Baqarah Ayat 24: Sesungguhnya Bahan Bakar Neraka Adalah Manusia dan Batu.

Neraka adalah tempat penyiksaan dan kesengsaraan di alam akhirat yang diyakini oleh penganut beberapa agama dan aliran kepercayaan.

Dalam QS Al Baqarah Allah Menjelaskan bahwa jika kamu tidak mampu membuat surah yang serupa dengan-nya, dan kamu pasti tidak akan mampu melakukannya, sebab hal itu berada di luar kemampuanmu sebagai manusia.

Baca Juga: Bacaan dan Tafsir QS Al Baqarah Ayat 23: Tantangan Allah Kepada Kaum Kafir, Apakah Itu?

Maka takutlah kamu akan api neraka dengan memelihara diri dari hal-hal yang dapat menjerumuskan kamu ke dalamnya yang bahan bakarnya manusia yang ingkar/kufur dan batu yang berasal dari patung-patung sembahan dan lainnya, yang disediakan bagi orang-orang kafir dan setiap orang yang bersikap seperti mereka, yaitu menutupi kebenaran tanda kekuasaan Allah.

فَاِنْ لَّمْ تَفْعَلُوْا وَلَنْ تَفْعَلُوْا فَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِيْ وَقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ ۖ اُعِدَّتْ لِلْكٰفِرِيْنَ  ( البقرة: ٢٤ )

Fa'in Lam Taf`alū Wa Lan Taf`alū Fa Attaqū An-Nāra Allatī Waqūduhā An-Nāsu Wa Al-Ĥijāratu 'U`iddat Lilkāfirīna. (al-Baqarah 2:24).

Artinya:

Jika kamu tidak mampu membuatnya, dan (pasti) tidak akan mampu, maka takutlah kamu akan api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (QS. [2] Al-Baqarah : 24).

Tafsir Ibnu Katsir:

Halaman:

Editor: Siti Muyassarotul Hafidzoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X